Friday, January 16, 2009

Kawan, dalam beberapa tahun terakhir ini, baik di negara kita maupun di belahan bumi lainnya, kegiatan perekonomian mengalami perkembangan yang sangat pesat sejalan dengan perkembangan berbagai bidang yang mempengaruhinya seperti bidang-bidang politik, ilmu pengetahuan, pertahanan dan keamanan, dan sebagainya.

Di negara kita khususnya, pasca krisis moneter, para pakar ilmu ekonomi seakan berlomba dalam melahirkan strategi dan solusi baru untuk mensiasati agar negara kita tidak makin terlindas oleh lajunya roda perekonomian global.

Di sisi lain, perkembangan perekonomian tersebut telah melahirkan begitu banyak istilah baru. Sehingga seringkali kita terpana dalam ketidakmengertian manakala mendengar pembicaraan para pakar ekonomi dalam 'talk-show' di TV, atau ketika membaca uraian mereka di media cetak.

Blog Kamus Ekonomi ini, idealnya bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara perkembangan ekonomi yang sangat pesat dengan keterbatasan pemahaman masyarakat pada umumnya tentang peristilahan ekonomi, apalagi istilah-istilah ekonomi yang aktual. Semoga bermanfaat..

1 comments:

me said...

gan tulisan kamu bagus, salam kenal yah dari gue :)



www.rizaladha.com